5 Produk Google yang jarang diketahui

Siapa yang tak kenal Google, perusahaan besar yang bergerak dibidang jasa dan layanan internet. Perusahaan yang kantor pusatnya terletak di California ini memiliki banyak produk dan layanan yang disediakan untuk kita semua. Ada beberapa yang memang sudah sangat populer dengan kita contohnya google search, youtube , gmail dan masih banyak lagi. Namun ada juga produk google yang jarang diketahui oleh masyarakat pada umumnya.

Berikut 5 produk google yang jarang diketahui :

1. Google Mars

Dari namanya saja kita sudah dapat mengetahui jika layanan ini pasti berhubungan dengan planet Mars. Layanan ini merupakan salah satu fitur dari layanan Google Earth Ver 5 yang akan membawa kita untuk menjelajahi planet Mars. Layanan yang bekerja sama dengan peneliti Nasa di Arizona State University dapat membuat penggunanya untuk menjelajahi tempat-tempat di planet tersebut.

2. Google Ngram


Google Ngram merupakan sebuah layanan yang dapat mengukur tingkat seringnya sebuah kata muncul dibuku pada tahun tertentu. Manfaat dari aplikasi ini adalah kita dapat mengetahui topik yang paling populer di masa tertentu, selain itu juga kita dapat membandingkan dua kata yang paling sering muncul. Layanan sederhana ini dapat menganalisa buku yang terbit sejak 200 tahun yang lalu hingga sekarang.


3. Google Scholar



Layanan selanjutnya yang jarang diketahui orang adalah Google Scholar. Layanan ini memungkinkan kita untuk melakukakn pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Layanan yang diluncurkan tahun 2004 ini menjadi solusi untuk pengguna untuk mengeksplorasi karya orang lain seperti sastra, tesis, akademik, penerbit dan abstrak.



4. Google Sky



Bagi penggemar astronomi maka layanan ini sangat cocok buat anda. Google Sky Map merupakan aplikasi yang dapat membawa anda untuk mengetahui nama-nama bintang yang biasanya kita lihat pada malam hari. Aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality ini juga dapat membantu kita untuk melihat bentuk asli sebuah galaksi seperti saat kita lihat melalui teleskop.

5. Google Wedding


Tepat pada tanggal 14 Februari 2011, google secara resmi meluncurkan layanan untuk mempersiapkan pernikahan secara online yaitu Google Wedding. Layanan ini bisa menjadi solusi bagi calon pengantin yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi atau bagi calon pengantin yang masih tinggal di kota berbeda ketika persiapan pernikahan dilakukan. Jika kita lihat fitur-fitus yang ada dalam layanan ini ternyata bukanlah fitur-fitur baru yang disematkan Google, melainkan fitur-fitur yang sudah kita kenal. Hanya fitur-fitur tersebut dibalut dengan nuansa pernikahan contohnya Google Docs, Site hingga Picasa album.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Produk Google yang jarang diketahui"

 
Copyright © 2015 5 For Fact - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top